Facebook Twitter Friendfeed
Dapatkan Template ini Sekarang juga, join sekarang!

Kamis, 20 Oktober 2011

2
Foto Pernikahan Putri Sultan HB X

Do you want to share?

Do you like this story?

Foto pernikahan putri Sultan HB X atau Royal Wedding Jogja. Hari ini foto pernikahan putri sultan Jogja atau Royal Wedding Jogja akan jadi konsumsi publik. Foto pernikahan Sultan HB X sebelumnya juga menjadi ikon budaya menarik. Sebuah penikahan apalagi pernikahan putri seorang sultan bukan hal yang kecil di sebuah kota yang istimewa seperti Jogja, karena tidak saja kultural setiap perkawininan putri Sultan Jogja juga akan ikut menentukan arah poltik di Nagari Ngayogyokarto.

Selasa 18 Oktober 2011 beberapa acara krusial dari prosesi yang terabadikan dalam foto pernikahan putri Sultan HB X akan digelar. Setelah sebelumnya prosesi nyantri yang sudah dilalui mempelai pria KPH Yudonegoro atau Ahmad Ubaidillah serta acara siraman dari 7 sumber mata air dan tantingan maka hari ini proses ijab qobul panggih manten dan kirab akan digelar. Dari sekian banyak prosesi rumit yang berlangsung selama beberapa hari mengacu kepada pakem jawa yang paling menarik bagi saya justru prosesi tantingan. Tantingan adalah acara khusus yang digelar untuk sultan menanyakan kembali apakah putrinya benar2 siap dinikahkan dengan KPH Yudanegara. Saya sebut menarik karena ditengah budaya yang sering disebut feodal fiqh Islam tetap dipertahankan. Beberapa foto pernikahan putri sultan Jogja berikut akan menunjukan betapa masyarakat jogja sangat mengidolakan pemimpin tradisional mereka.


Foto pernikahan putri Sultan Jogja
Foto pernikahan putri Sultan Jogja  1. Ini dia kedua mempelai Gusti Kanjeng Ratu Bendara dan KPH Yudaningrat. GKR Bendara yang juga anak bungsu Sultan HB X yang pernah menjadi finalis Putri Indonesia. sedangkan Ahmad Ubaidillah adalah PNS dilingkungan kantor wapres. Satu hal yang perlu dicatat adalah nahwa stereotip bahwa keluarga kraton Jogja itu digambarkan otoriter terutama dalam memilih calon pasangan hidup harus berdarah biru rupanya harus dirubah. Mantu Sultan HB X justru kabanyakan tidak mempunyai darah biru samasekali, yang banyak terjadi justru banyak orang tua yang merasa "ningat" padahal bukan keluarga keraton memaksa pernikahan anak2nya.

foto pernikahan jogja
Foto pernikahan Gusti Kanjeng Ratu Bendara prosesi yang biasa disebut pondhongan. Pada prosesi ini mempelai wanita putri bungsu HB X  di bopong oleh mempelai  pria KPH Yudanegara atau Ahmad Ubaidillah dengan adik Sultan atau paman dari pengantinmempelai putri GBPH Suryodiningrat. Prosesi ini tentu mempunyai makna yang dalam yaitu bahwa dengan prosesi ini menandakan kerukunan diantara keluarga kraton. Anda akan melihat meskipun proses pernikahan yang sedemikian rumit dan njlimet namun bukan tidak ada artinya sema sekali berbagai simbol kehidupan berusaha ditampilkan disini.

pernikahan putri sultan jogja
Nah ini dia Kanjeng Ratu Bendara. Setelah Sri Sultan Hamengku Buwono menikahkan putrinya maka putri jogja yang juga pernah menjadi finalis miss Indonesia ini boleh bertemu dengan KPH Yudanegara. Dengan menggunakan busana pernikahan khas Kraton Yogyakarta yang konon oleh sebagian orang dipercaya bahwa setiap pernikahan kraton semua busana dandanan dan semua yang terkait proses pernikahan mengadung unsur magis sehingga sang putri terlihat sangat cantik. Bagaimana menurit anda?

Foto pernikahan putri Sultan HB X
Foto pernikahan putri Sultan Jogja prosesi panggih yang menjadi prosesi yang paling ditunggu setelah kirab yang rencananya akan digelar setelah ijab qobul yang akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. 2 acara tersebut menjadi istimewa bagi masyarakat Jogja karena pada dua prosesi tersebut masyarakat Yogyakarta yang bahkan datang dari penjuru Jogja untuk bisa melihat langsung kedua mempelai.




Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Chimomo ǀ Berita, Wawasan, Download, Softwere di inbox anda:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Waaawww .........!!!!!!!

Poetrafoto Wedding Photographer Indonesia mengatakan...

wow! elegan sekali ya weddingnya. sungguh membanggakan sekali melihatnya (y) :)

Posting Komentar